Jumat, 27 Maret 2015

Menjadi Tua bersama Clint Eastwood



Saya sudah mendengar beberapa kali di Brava Radio, "Menjadi tua adalah menyenangkan ketika Anda bersantai dan menikmatinya. Clint Eastwood".

Saya ingat sebuah film yang disutradarainya yang saya pujikan, berjudul "The Bridge of Madison County". Dibintangi oleh Clint Eastwood dan Meryl Streep. Owen Gleiberman dari Entertainment Weekly bilang, "Clint Eastwood and Meryl Streep make magic." Film ini tentang percintaan empat hari insan setengah baya. Mereka harus berpisah untuk tidak bertemu lagi dan mereka menjadi tua bersama cinta mereka.



Sekarang umur saya masuk 61, sedang menjadi tua. Kumis dan jenggot kambing saya hampir putih semua tetapi rambut saya masih hitam. Waktu saya remaja ada teman sekolah saya yang suka bilang bahwa saya 'sok tua'. Mungkin benar karena bagi saya tua itu keren. Tua berarti bijaksana.

Setelah setua ini saya pikir bijaksana artinya tahu diri. Tahu diri bahwa umur sudah berkepala enam. Tahu diri bahwa fisik sudah mulai menurun. Tahu diri bahwa merasa hebat dan mengikuti nafsu hanya untuk orang muda. Tahu diri untuk tidak lagi petantang-petentengan. Tahu diri bahwa jika ada makhluk cantik yang kagum dan jatuh cinta hanya cukup dijawab (sambil tersenyum) dengan 'terima kasih' saja.

Saya hidup sederhana, setiap hari sibuk sendiri untuk berbahagia.
Saya percaya Tuhan sangat sayang kepada orang tua yang tahu diri, dan seniman pula. Maka saya membenarkan apa yang dikatakan seniman film Clint Eastwood yang jauh lebih tua dan jauh berpengalaman makan asam garam kehidupan dari saya. GBU.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar