Minggu, 22 Maret 2015

Saya Kagum Nadya Hutagalung dan Perempuan Hebat



Saya pengagum Nadya Hutagalung. Dia cantik.
Dia seorang perempuan yang hebat. Saya selalu kagum kepada perempuan hebat.
Saya salin dari Kompas Minggu rubrik Nama & Peristiwa,
"Selain berjuang untuk penyelamatan hiu dan gajah, Nadya juga baru saja dilantik sebagai Duta Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk penyelamatan orangutan. Awal Maret lalu, ia diundang untuk berdiskusi di Markas Besar PBB sebagai duta Great Apes Survival Partnership (GRASP) yang, antara lain, berjuang untuk penyelamatan orangutan."
Ya, saya pun kagum dengan hiu, gajah dan orangutan.


Saya suka bermain catur dan saya kagum kepada perempuan hebat yang jago catur. Irene Kharisma Sukandar (lahir di Jakarta, 7 April 1992) adalah seorang pecatur Indonesia pertama yang berhasil menyandang gelar Grand Master Internasional Wanita (GMIW) terhitung mulai Desember 2008. Sekarang sedang bertanding di Kejuaraan Dunia Catur Wanita. Ada lagi yang lebih muda dan masih belia, Medina Warda Aulia, dia akan melawan 650 pecatur online tgl 28 Maret 2015 (Iklan di Kompas Minggu hari ini).


Saya suka berteman dengan perempuan sejak saya masih bocah. Saya berteman dengan tiga nenek dan para embok yang membantu para nenek membuat dan menjual kue basah. Di sekolah saya berteman dengan murid-murid perempuan yang memuja saya karena saya pandai menggambar. Saya merasa banyak yang sayang. Saya pun merasa seorang yang penyayang. Sampai sekarang teman mempunyai arti penting untuk saya. Sekarang saya punya teman-teman perempuan yang hebat seperti Yana Arsyadi, Julia Napitupulu, Erny Susanti yang saya kenal lewat Facebook. Terima kasih dunia maya.

Teman perempuan saya yang paling hebat adalah isteri saya karena selalu menjadi teman hidup saya dalam susah dan senang. Hanya dia yang bisa memberikan saya tiga orang putra yang hebat. Sekarang saya sudah punya dua menantu perempuan hebat dan dua cucu perempuan (dari dua menantu) yang cantik dan pintar, hebat.

Saya selalu kagum kepada perempuan hebat. Saya juga kagum kepada ketiga adik perempuan saya. Saya bertumbuh bersama kalian. saya sayang semua.

Perempuan hebat yang paling saya kagumi adalah ibu saya. Perjuangan hidupnya luar biasa membesarkan tujuh anak. Saya percaya beliau sudah berbahagia di surga. Besok hari ulang tahunnya. "Selamat ulang tahun, Ma, kamu menguatkan saya, terlalu banyak kenanganmu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar