Jumat, 13 Maret 2015

Buku Jadul Bersampul Gambar oleh Sriwidodo

Siang ini saya bermalas-malasan.
Saya melanjutkan membaca buku yang berjudul "Maut dan Misteri". Di sampul depan tertulis nama Trisno Sumardjo. Tetapi isinya adalah karangan Edgar Allan Poe. Pak Trisno adalah penerjemah. Buku ini dicetak tahun 1969, penerbit Djambatan. Ada keterangan "Rencana Sampul dan Gambar dalam oleh Sriwidodo." Di dalam buku ini ada empat buah gambarnya.


Saya kenal almarhum Pelukis Sriwidodo di tahun 1994. Ada banyak kenangan saya bersamanya. Saya mengenalnya sebagai pelukis abstrak.

Tiba-tiba saya kangen pada rumah di Condet. Pohon sawo di halaman pernah saya pindahkan ke kanvas. Saya sering terbayang matahari senja memerah ketika kami asyik berkumpul di gelaran tikar ruang tamu. Kami berempat ngobrol ngalor-ngidul. Mas Wid dan isterinya Mbak Yani sangat baik. Satu lagi teman baik adalah Steve Kamajaya, dia yang memperkenalkan saya kepada keluarga seniman di Condet ini. Ya, saya kangen semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar